BERITA
Diposting pada : 2016-06-14 | Oleh :

Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru  Tahun Pelajaran 2016/2017

Nomor : 422.01/ 456 / 416-101.72/ 2016

Berdasar Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor : 188.4/ 2048/ 103.03/ 2016 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada Satuan Pendidikan di Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2016/2017 dan Berdasarkan Pedoman Teknis dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Tentang Pedoman  Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Mojokerto Tahun Pelajaran 2016/2017 .

SYARAT PENDAFTARAN

Syarat pendaftaran penerimaan peserta didik SMA Negeri 1 Gedeg adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki ijazah SMP, SMPLB, MTs, atau Paket B/ Wustha tahun pelajaran 2015/2016 atau tahun pelajaran 2014/2015
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 18 Juli 2016 dan belum menikah
  3. Memiliki kartu kel
uarga (bagi peserta didik jalur Nikom yang bertempat tinggal di Kabupaten Mojokerto)
  • Memiliki akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) orang tua , dan SK kedinasan  orang tua      ( bagi anak kandung  pendidik dan tenaga kependidikan yang memanfaatkan jalur LPB )
  • Memiliki akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) orang tua ( bagi anak kandung penduduk desa lokasi sekolah yang memanfaatkan jalur LPB )
  • Memiliki sertifikat atau piagam penghargaan atau surat keterangan yang sah  bagi  calon peserta didik yang memanfaatkan Jalur  LPB ( Juara III tingkat kabupaten/ kota atau serendah-rendahnya Juara harapan Itingkat provinsi, juara harapan II tingkat nasional ) dalam prestasi olahraga, prestasi seni, budaya, prestasi akademik, dan sains.
  • Memiliki surat rekomendasi dari sekolah asal bagi calon peserta didik berkebutuhan khusus            ( ABK)
  • Memiliki nomor induk siswa nasional (NISN).
  • JALUR

    Jalur penerimaan peserta didik terdiri atas jalur nilai komulatif yang disibut jalur Nikom dan jalur lingkungan, prestasi, dan berkebutuhan khusus yang disebut jalur LPB.

    1. Jalur Nikom adalah jalur yang seleksi penerimaannya berdasarkan jumlah gabungan jumlah NUN dan nilai tes ( NT ) dengan bobot 30% NUN dan 70 % NT.
    2. Jumlah peserta didik yang diterima melalui jalur Nikom, sedikit- dikitnya 80% ( delapan puluh persen ) dari pagu yang ditetapkan sekolah.
    3. Jumlah pesrta didik yang diterima melalui jalur Nikom terdiri atas peserta didik yang bertempat tinggal di Kabupaten Mojokerto dan di luar Kabupaten Mojokerto dengan perbandingan sedikit- dikitnya 85 % ( delapan puluh lima persen )untuk calon peserta didik yang tinggal di dalam Kabupaten mojokerto dan 15 % ( lima belas persen ) untuk calon peserta yang bertempat tinggal di luar Kabupaten Mojokerto.
    4. Peserta didik yang diterima pada satuan pendidikan SMA melalui jalur Nikom harus memperoleh nilas tes per mapel sebesar 56,00
    1. Jalur LPB adalah jalur yang seleksi penerimaannya berdasarkan lingkungan dan prestasi dengan tetap memperhatikan Nikom, kecuali yang berkebutuhan khusus.
    1. Jumlah peserta didik yang diterima di jalur LPB sebanyak- banyaknya 20% ( dua puluh persen ) dari pagu yang ditetapkan sekolah.
    2. Peserta didik yang diterima melalui jalur LPB meliputi anak kandung pendidik dan tenaga kependidikan sekolah penyelenggara PPDB, anak kandung penduduk desa lokasi sekolah, calon peserta didik yang memiliki prestasi, dan calon peserta didik yang berkebutuhan khusus.
    3. Anak kandung pendidik dan tenaga kependidikan sekolah penyelenggara PPDB, harus dibuktikan dengan SK kedinasan orang tua, KK, akta kelahiran, dan KTP orang tua.
    4. Anak kandung penduduk desa lokasi sekolah, harus dibuktikan denagan akta kelahiran, KK, KTP orang tua.
    5. Calon peserta didik jalur prestasi adalah calon peserta didik di bidang seni, budaya, olah raga, kep
    ©Copyright 2016 SMAN 1 GEDEG by Barca Design All Rights Reserved
    JL. PENDIDIKAN NO 55
    (0321) 362842